52 KPM Desa Mamulusan Terima Bantuan BLT DD dan Bantuan Alat pertanian

52 KPM Desa Mamulusan Terima Bantuan BLT DD dan Bantuan Alat pertanian

 

KABAR LUWUK, BANGKEP – Kegiatan penyaluran bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap ke IV dan V, periode bulan April dan Mei 2021 kepada 52  Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Mamulusan kecamatan Liang

” Penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan dalam kantor desa yang di hadiri ketua GMPK ,Ketua BPD bersama Anggota ,Sekertaris Desa bersama aparat desa dan keluarga penerima manfaat desa Mamulusan kecamatan dan.liang.

52 KPM Desa Mamulusan Terima Bantuan BLT DD dan Bantuan Alat pertanian

52 KPM dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 600.000.- (Enam Ratus Ribu Rupiah), dan total jumlah yang disalurkan sebesar Rp 600.000 X 52 KPM = Rp 31.200.000 .- (Tiga Puluh satu juta Dua Ratus Ribu Rupiah ). Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut, dipimpin oleh pj Kades Mamulusan Abd Jalil Tangkudung SH,.

Pj. Kades Mamulusan, Abd.Jalil Tangkudung SH, mengatakan bahwa  dalam penyaluran BLT DD  saya juga menyerahkan bantuan kepada dua kelompok masyarakat. Berupa
15 unit mesin paras rumput,dan 10 unit sensor mini, sehinga total yang diserahkan sebanyak 25 KPM.

” Kata Kades bahwa bantuan yang di serahkan itu sesuai dengan permintaan kelompok masyarakat yang sudah di sepakati dalam Rapat Musyawarah Desa( MUSDES) yang di pimpin langsung oleh Ketua BPD Mamulusan ungkapnya.

Saya selaku Kades  berharap kepada warga masyarakat di Desa Mamulusan, khusunya bagi para KPM dan dua b kelompok penerima bantuan bersama keluarga , agar selalu mentaati ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan melalui edukasi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan menghindari mobilisasi atau interaksi terhadap kegiatan apapun juga.” Jelas Abd  jalil.

” Program pemerintah tersebut bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai Kepulauan  khususnya di Desa Mamulusan Kecamatan Liang.”

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap IV dan V  dan penyaluran bantuan mesin paras rumput ,sensor tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan .

Leave a Reply

Your email address will not be published.