Nobar Visualisasi Dampak Kerusakan Alam Penambang Liar, Sadarkan Masyarakat

Nobar Visualisasi Dampak Kerusakan Alam Penambang Liar, Sadarkan Masyarakat

LuwukPost.Info |

Nonton bareng/ nobar visualisasi dampak kerusakan alam penambang liar dilakukan oleh sekelompok lembaga swdaya masyarakat untuk memberikan pengertian dan dampak dari aktifitas penambangan liar oleh masyarakat setempat. Video mempertontonkan visualissi bagaimana tembang berdampak pada lingkungan sekitar

Warga Dusun Pongian Kecamatan Bunta saat ini mulai mengetahui masalah akibat kehancuran alam dampak kegiatan pertambangan. Pemahaman itu lahir dari kegiatan penguatan warga di areal tambang yang dicoba oleh Solidaritas Masyarakat Dusun Pongian( SMDP) yang terdapat di dusun itu.

Belum lama ini, masyarakat setempat menjajaki aktivitas nonton serempak, terpaut dengan penggambaran akibat kegiatan pertambangan untuk warga yang terdapat di dekat posisi tambang.

Dalam pemutaran film yang dinobatkan oleh SMDP serta dibantu oleh Jatam Sulteng itu, puluhan warga yang hadir nampak amat sungguh- sungguh serta menikmati jalanya film.

Asrianto, sebagai ketua memaparkan dengan dicoba pemutaran film bisa menambahkan pengetahuan warga kepada akibat kurang baik pertambangan serta perkara hak asasi orang.

“ Mudah- mudahan menaikkan pengetahuan warga masalah hak- hak asasinya selaku orang indonesia. Baik dengan cara individu ataupun dengan cara berkelompok”

Tidak cuma nobar, SMDP pula menyatakan selaku organisasi kemasyarakatan, yang diberi julukan Solidaritas Warga Pelestari Lingkungan( SM– PELAING).

Dikenal tadinya, warga serta spesialnya orang tani Dusun Pongian ialah koban akibat kehancuran air bengawan dampak kegiatan industri Nikel di area Kecamatan Bunta. Tetapi, PT. KFM serta Penguasa hingga dengan hari ini belum merespon kekesalan warga Pongian. Sementara itu warga sudah sebagian kali melaksanakan aksi protes

Leave a Reply

Your email address will not be published.