Penilaian Pelayanan Publik di Tiga Puskesmas Dapat Acungan Jempol

Penilaian Pelayanan Publik di Tiga Puskesmas Dapat Acungan Jempol

LuwukPost.info

Peilaian kepatuhan elayanan publik di tiga Puskesman, masing masing Puskesmas Simpong, Puskesmas Biak dan Puskesmas Kampung Baru, dapat acungan jempol oleh Lembaga Ombudsman RI. Lembaga pengawasan penyelengaaraan pelayanan publik tersebut memberi apresiasi terhadap Pemkab Banggai, khususnya sekjsot layanan publik.

Lembaga pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik ataupun diucap Ombudsman Republik Indonesia berikan penghargaan yang besar kepada Kabupaten Banggai dalam zona disiplin pelayanan publik. Evaluasi itu di informasikan Kepala Assisten Pencegahan Ombudsman Sulteng, Susiasi, dikala melaksanakan evaluasi kepatuan pelayanan publik di Kabupaten Banggai.

Evaluasi dicoba di 3 Puskesmas ekaligus, ialah Puskesmas Desa Terkini, Puskesmas Simpong serta Puskesmas Biak. Kunjungan regu ombudsman didampingi oleh Kabag Ortal, Humas setda Kabupaten Banggai, Jajaran Biro Kesehatan, jejeran Disdukcapil, Dinas Pendidikan serta DPMPTSP.

Bagi Susiati Kepala Assisten Pencegahan Ombudsman Sulteng, tujuan kehadiran mereka merupakan buat melaksanakan evaluasi disiplin penyelenggaraan pelayanan publik, yang dicoba nyaris di semua area Indonesia.

“ Bertepatan kita turun ke Banggai buat memperhitungkan serta memandang mengenai pemangku disiplin, apakah telah taat kepada UUD Nomor. 25 tahun 2009, serta kalau diamati dengan cara biasa kita memandang kabupaten banggai telah amat baik,” ucapnya dikala melaksanakan kunjungan ke 2 di Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil Kabupaten Banggai, Senin( 21/ 06/ 2021) siang mulanya.

Susi menambahkan, Jenis dalam evaluasi disiplin ialah, Zona hijau; penyelenggaranya telah taat, Zona Kuning; tahapan lagi serta Zona merah berarti amat kurang kepada tingkatan pelayanan publik.

“ Ditahun 2018 kemarin Kabupaten Banggai telah menemukan angka hijau serta buat tahun kini kita hendak memandang dengan cara keselurahan serta telah cocok standart hukum penyelenggaraan kepatuhan,” terangnya.

Impian kita selaku pengawas pelayanan publik pastinya, senantiasa terus tingkatkan dalam pelayanan serta tidak bisa turun nilainya dari pada kemarin serta pesan kita terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Banggai yang sudah merespon bagus serta memihak aktif kepada kunjunghan kita ke wilayah ini. Tutupnya.

Buat diketahui, Ombudsman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang memiliki wewenang memantau Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negeri serta pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, serta lembaga Hukum milik Negara dan lembaga Swasta ataupun perseorangan yang diberi kewajiban menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang beberapa ataupun semua dananya berasal dari Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara serta atau ataupun Anggran Pendapatan serta Belanja Daerah.

Ombudsman ialah Lembaga Negara yang bertabiat mandiri serta tidak mempunyai ikatan organik dengan Lembaga Negara serta lembaga pemerintahan yang lain, dan dalam melaksanakan kewajiban serta wewenangnya leluasa dari campur tangan kekuasaan yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.