Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) Tahap IV dan V Tahun 2021 di Desa Sambiut

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) Tahap IV dan V Tahun 2021 di Desa Sambiut

KABAR LUWUK, BANGKEP – Kegiatan penyaluran bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap ke – IV ( empat ) dan V ( lima ), peruntukan bulan April dan Mei 2021 kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Sambiut.

” Penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan dengan secara dor to dor di rumah-rumah KPM dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 600.000.- (Enam Ratus Ribu Rupiah), dan total jumlah yang disalurkan sebesar Rp 600.000 X 24 KPM = Rp 14.400.000 .- (Empat Belas Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ). Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut, dipimpin oleh Babinsa/Danpos TNI Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Salakan, dan kegiatan dihadiri sebanyak 9 orang.” Jum,at 23/7/2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) Tahap IV dan V Tahun 2021 di Desa Sambiut

Penyaluran bertempat di Desa Sambiut, Kecamatan Totikum,. kabupaten Banggai Kepulauan .

Hadir dalam penyerahan BLT-DD, Rifai ( Sekdes Sambiut ), mewakili Kades Sambiut, Christy Maleke (Ketua BPD Sambiut), Natalia Bakobat (Pendamping Lokal Desa), Perangkat Desa Sambiut yang sempat hadir, dan Para KPM yang disalurkan BLT-DD.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut, Serma Ferry menyampaikan kepada para KPM agar memanfaatkan dan dipergunakan bantuan pemerintah tersebut dengan sebaik baiknya dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari khususnya kebutuhan di dapur, dan jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif.

” Agar warga masyarakat di Desa Sambiut, khusunya bagi para KPM dan keluarganya, agar selalu mentaati ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan melalui edukasi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan menghindari mobilisasi atau interaksi terhadap kegiatan apapun juga.” Jelas Serma Fery

Selanjutnya Serma Fery mengajak bagi warga yang belum melaksanakan Vaksinasi khususnya bagi para lansia, agar melakukan Vaksinasi di UPT. Puskesmas setempat sesuai program pemerintah. Serta harus menjalankan Prokes dan melaksanakan vaksinasi sesuai program pemerintah tersebut bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai Kepulauan ( Bangkep ), khususnya di Desa Sambiut Kecamatan Totikum yang saat ini telah ditetapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangkep sebagai salah satu wilayah Zona merah.

” Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap IV dan V tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).* Tutur Fery. ( IMKL)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/id-ID/sdk.js#xfbml=1&appId=304542143957784&version=v2.8”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.